Blog :: Pengalaman Pertama ngoding dan bahasa pemrograman kesukaan

kalau soal bahasa pemroggramman saya bukan kriteria orang yang kalian bayangkan..? saya bisa dibilang kalau dikampus lebih terkenal orang yang suka bahasa pemrograman rakitan seperti C atau Assambly, mengapa.? karna alhamdulillah saya ketua team sekaligus ukm robotic dikampus, dan saya jadi yang pertama membawa nama kampus di tingkat nasional, pada waktu itu sih juara 2 nasional (sombong dikit) hehe.. pada semester 3an lah karna semester 1 dan 2 nggak boleh masuk ukm saat itu. kalau C dan Assambly itu sebenernya bukan bahasa kesukaan saya tapi yang pertama kali membuat saya tertarik tentang bahasa pemrogramman,enak dari awal kali ya, jadi gini ceritanya..

awalnya saya ini orang yang buta komputer, kenal komputer sekitar tahun 2010 atau 2011 saya juga lupa, intinya pertama saya masuk smk. saat pertama diantar ke kost saya kenal dengan salah satu siswa disana, tanpa basa basi dia langsung ajak kewarnet, lah saya belum ngerti, sampai disana kami main 2 jam tanpa ngapa2in bro.. dia buka point blank waktu itu terus masuk make akun terserah dia.. dia bilang “ini harusnya bisa, kemaren aku buka sama kawan kyak gini langsung bisa main”. hmmmpp.. harusnyakan punya akun dulu lah ya.  aku nggak tertarik sama sekali sama warnet, tiba2 masuk tuh para siswa lama yang datang dari kampungnya nah disitu saya mulai tertarik saat salah satu siswa ajarin saya download aplikasi dan ngajarin buat blog, jadi blog saya lebih lama dari pada pengalaman ngoding saya, tapi bukan yang ini yah, yang blog lama.

saat itu isi blog saya tentang elektronika semua karna kebetulan jurusan saya audio video dan saya maniak bongkar bongkar elektronika. nah seiring berjalan waktu saya mulai tertarik ke dunia hacking saya iseng2 pake aplikasi netcut terus pasang keyloger dan gitu2lah.. sempat diajak carding tapi nggak mau karna ini bahaya, nah aku singkat aja ya, aku lulus smk, coba masuk ke universitas negri nggak ada yg terima akhirnya pilih swasta di stikom db jambi, disana aku masih dengan kemampuan elektronika dan hacking, sedikitpun nggak kenal coding. hacking pun newbie pake script2 copas..

kan ospek tuh, ada 2 bulan libur aku manfaatin buat cari kerjaan, nah kawan yg ajak carding ini punya warnet di tawarin buat jaga warnet, disana aku belajar hacking lagi, nak kebetulan pas masuk grup hacker indonesia aku post dan tanya tentang hacking tiba2 ada yang inbox dan tawarin buat jadi proggrammer,  aku singkat lagi yah.. dia kasih beberapa tantangan coding saat itu pake vb6.0, aku masih kurang tertarik karena basicku elektronika, nak pas dikuliah ada beberapa matakuliah yang membahas bahwa elektronika itu bisa dicoding dan portnya dapat diproggram sesuai yang kita mau, ini dia…. aku mulai mendalami assambly dan C, jadi kalau diurut bahasa pemrograman yang aku pelajari itu :

Image result for vb6.0Image result for next Image result for assemblyImage result for nextImage result for c languageImage result for nextImage result for proggramming language\

setelah masuk team robotic aku mengenal bahasa C, karena bahasa pemrograman untuk  robot, saat itu ada kurang lebih 6000 baris code untuk kontes robot pertama saya dengan bimbingan beberapa dosen tentunya. setelah itu baru saya mulai menggila. hampir semua bahasa pemrograman di coba, tetapi yang paling saya suka itu VB.NET, dari vb.net ini sangat banyak aplikasi yang saya buat, ada satu motto yang sangat tidak penting dan diingat beberapa team saya hingga saat ini, bahkan beberapa seminar saya sering katakan, motto saya.

“BAHASA HANYA SEKEDAR BAHASA”

hehe,,,, nggak pentingkan.. tapi cobalah masuk kepola fikir saya dan pahami..

Please follow and like us:
10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *